Konspirasi

Bersambung dari Bagian 1

Jika Mestakung itu ada, lalu mengapa semesta tak membuatku bisa memilikimu? 

Bagian 2

Aku terbangun dikala mentari beranjak dari balik gedung-gedung pencakar langit. Sinarnya menggelitik kulitku karena dengan mudah menembus gorden tipis berwarna putih. Sinarnya menyilaukan, memaksaku untuk segera beranjak, pindah dari tempat tidurku. Biasanya aku akan berjalan kearah jendela, membuka tirai membiarkan cahaya memenuhi ruanganku, lalu untuk sekedar menatap keindahan pagi, aku menatap cahaya jingga seperti bunga matahari yang menghadap sang surya. Tapi kali ini, aku mangkir dari mengaguminya. Sejak semalam aku tak henti memikirkan’-nya’. Aku harus menyibukkan diri. Segera mandi lalu pergi menghadapi rutinitas yang sama setiap hari.

Jam di  lenganku menunjukan pukul 8.45. Aku tak bisa berlama-lama lagi duduk di coffee shop ini, Aku hanya punya waktu 30 menit untuk bisa mencapai kantor dengan menggunakan taksi. Aku menyampirkan tas di bahu kanan. Membawa buku agendaku dengan tangan kiri dan membawa ‘frappucino’ di tangan kanan agar aku bisa meminumnya sambil berjalan.

Aku sempat terpukau saat berada di luar. Saat aku melepaskan sun glasses, aku baru menyadari langit begitu cerah. Berwarna biru terang, dengan awan putih tipis yang sepertinya engan sekali bergerak. Mungkin karena pagi ini aku tak sempat untuk menatap matahari pagi dan aku tak kuasa menutupi fakta bahwa aku adalah seorang pengagum pagi. Bagiku pagi adalah sebuah kesempatan untuk menggapai semua mimpi. Pagiku selalu ditemani segelas kopi. Kebiasaan ‘Dia’ yang sekarang menjadi kebiasaanku hanya karena itu menjadi penawar rindu.

Ah, lagi-lagi aku membahas dia.

Dan aku seolah melihatnya berada dalam kerumunan orang mengantri di halte angkutan kota.

Hahaha, aku sudah gila.

“Tiara ....”

Aku mendengar suaranya, lalu aku melihatnya berdiri menatapku ditengah kerumunan.

Aku terhenyak, ini bukan hayalan belaka.

Jika aku selalu mempertanyakan mestakung, aku mulai percaya konspirasi semesta itu ada.

TAMAT

Comments

Popular Posts