Boomerang

Suatu hari, saat merasa sedih sekali, aku berdoa, "Ya Allah, tolong lindungi saya, kuatkan saya, berikan saya jalan keluar ..."

lalu terdengar sayup-sayup pemuka agama berdakwah, "... kalau banyak menggerutu, bersungut-sungut, marah-marah, maka energi yang keluar adalah energi negatif, yang suatu saat bisa kembali ke diri kita. bagaimana supaya yang keluar itu energi positif? maka ucapkan hal baik, doakan musuhmu, doakan orang yang menyakitimu dengan doa yang baik."

aku terdiam dan mulai kembali menangis. sekiranya doakan orang yang menyakitiku dengan doa yang baik adalah jalan aku mendapatkan kekuatan dan jalan keluar, maka itu yang aku lakukan. "Ya Allah, berikanlah kebaikan yang dia butuhkan, kebaikan yang membuat dia lebih bijaksana hingga dia berhenti menyakitiku juga menyakiti orang lainnya."

berat sekali melafalkan itu semua, tapi setelah melafalkannya, rupanya aku tidak apa-apa, aku tidak kehilangan apapun. aku lebih tenang, setidaknya bagianku untuk mendapatkan kebaikan sudah dijalankan.

Comments

Popular Posts