Level 3: Melatih Kecerdasan Hidup Day #1

Saya mendapati bahwa anak saya cerdas dengan caranya. Dia begitu tangguh, begitu faham dengan keinginannya, mampu menjaga barang-barang miliknya, mampu mentuturkan isi pikiran juga hatinya, memiliki banyak strategi untuk mendapatkan apa yang dia inginkan,  memiliki rasa empati tinggi, cerdas juga disiplin -- dia terlahir demikian.

Saya harus bisa menjaga fitrah yang dia miliki ini untuk bisa terus tumbuh dalam hatinya. Dalam Projek Level 3 kelas Bunda Sayang ini saya berusaha meracik projek yang tepat untuk diterapkan hingga bisa meraih keempat kecerdasan, yaitu:

A. Kecerdasan Intelektual
B. Kecerdasan Emosional
C. Kecerdasan Spiritual
D. Kecerdasan Menghadapi Tantangan

Hari pertama ini saya masih merumuskan kegiatan-kegiatan yang mungkin dilakukan. Karena anak saya belum bisa terlibat dalam diskusi kegiatan apa yg akan kami lakukan, maka saya mengajak suami saya untuk merumuskannya. Sebisa mungkin kegiatan ini bisa mmeraih indikator tiap-tiap kecerdasan sesuai dengan range usia yang ditetapkan.

Comments

Popular Posts