Level 2: Melatih Kemandirian Day #15


Berapa lama saya akan hidup mendampingi anak saya? memikirkannya selalu membuat saya takut.
(Mama Ibnu, 2015)

Semakin hari semakin banyak yang anak saya bisa lakukan. Hari ini dia sudah bisa membuat segelas susu, esok lusa dia mungkin sudah bisa memasak satu wajan nasi goreng untuk sarapan. Tapi sampai akhirnya dia mendapatkan kemampuan yang lebih dari hari ini tentu butuh proses. Dalam proses itulah peran saya sangat dibutuhkan. Setidaknya dengan keberadaan saya, nilai-nilai yang tumbuh dalam dirinya adalah nilai-nilai yang saya tanam. Nilai-nilai yang saya percaya baik untuk dimiliki seorang individu.

1 Week 1 Skill: Membaca Doa untuk Orang Tua.
Saya rasa, Ibnu sudah hafal doa untuk orang tua dalam kurun waktu 7 hari. Hal ini membuat saya kagum akan kecerdasannya. Menjadikan doa ini bagian dari rutinitas kami membuat saya semakin sadar ada banyak hal baik yang seharusnya menjadi rutinitas dan bagian dari hidup kami karena pada akhirnya semua ini (insya Allah) akan berbuah pahala.

“Berapa lama saya akan hidup mendampingi anak saya?”
Mama Ibnu - 2019 akan menjawab, “saya tak peduli, saya akan mempersiapkan anak saya sholih dan mandiri sejak sekarang juga.”

Comments

Popular Posts