Gaya Belajar (Day 7)

Dengan mempercayai diri bahwa Saya adalah anak visual, Saya membuat beberapa catatan:

1. Saya mengalami kesulitan dalam menangkap instruksi lisan yang mendadak.
Beberapa Kali Saya terjebak kebingungan di awal instruksi sampai akhirnya Saya mengetahui awal Mula atau minimal tujuan dari instruksi tersebut. Otak Saya butuh memproses dalam bentuk: awal-tengah-akhir hingga akhirnya Saya bisa memutuskan tindakan apa yang harus Saya ambil untuk melaksanakan instruksi tersebut.

2. Saya mengalami kesulitan menangkap percakapan tanpa bertatap muka, Dan atau percakapan dengan suara bervolume kecil.
Sering bagi Saya tidak dapat menangkap perkataan Suami Saya saat berada di motor. Jika kami bercakap-cakap, sering Saya merasa bahwa Saya tidak dapat mendengarkan suara Suami Saya dengan jelas. Begitupula dengan bisik-bisik atau mengobrol dengan volume kecil, bagi Saya lebih baik jelas atau tidak sama sekali, karena Saya tidak bisa memahami percakapan dalam kondisi seperti itu.

3. Saya lebih mudah memahami informasi dalam bentuk info grafis
Saya akan lebih cepat memahami informasi dalam gambar. Lebih bisa menebak simbol dibandingkan sederet tulisan monoton yang membosankan.

4. Saya lebih mudah menjelaskan dengan petunjuk gambar atau Bagan
Mudah bagi Saya menjelaskan dengan runut sebuah cerita, apalagi dengan bantuan gambar.

5. Saya lebih percaya tulisan Saya sendiri dibandingkan ingatan Saya.
Ingatan dari sebuah instruksi lisan bagi Saya tidak bisa dipercaya dibandingkan catatan mengenai insttuksi tersebut.


Sebetulnya kalau dipikir-pikir lagi, masih Ada catatan yang bisa saya bubuhkan disini, tapi Saya sudah mengantuk


#hari7
#tantangan10hari
#gayabelajar
#KelasBundSayIIP

Comments

Popular Posts