Tuesday, January 9, 2018

Kecerdasan (Day 3)

Cerdas Bersama Kakek-Nenek & Abah-Nini udah wajib dilakukan apalagi kalau para eyang ini interaksi langsung secara intensif dengan anak.
Biasanya para eyang punya kecenderungan nge-'iya' in semua keinginan cucu, karena secara psikologis mereka udah free dari banyak tanggungan, dan menyenangkan cucu merupakan bentuk kesenangan bagi mereka (setelah mengencangkan ikat pinggang selama membesarkan anak, saatnya mengosongkan kantong untuk keturunan yang mewarisi seperempat DNA mereka, eh). Tapi kalau mama-papa mau menkomunikasikan seperti apa menghadapi anak, Saya yakin mereka tentu akan paham dan bisa menyesuaikan standar.
Saya minta tolong mereka saat Inu marah atau kesal, mereka tidak langsung panik dan mengimi-ngimingi dengan ini-itu (seperti Susu atau bahkan jajan), coba peluk anaknya dulu Dan dibawa ke tempat yang tenang sambil dielus punggungnya. Minta Inu bicara yg baik maunya apa, bila yg diminta adalah Hal yang tidak baik maka kakek-nenek wajib melarang juga wajib menjelaskan dengan logika sederhana alasan larangan tersebut.

Degdegan banget sih ngebayangin Hal ini, apalagi ga bisa membersamai... Rasanya hati ini menclossss


#Hari3
#Tantangan10Hari
#Level3
#KuliahBunSayIIP
#Kecerdasan
Share:

0 comments:

Post a Comment

Free to speak up is still under circumstances, no violence