Tuesday, December 5, 2017

Melatih Kemandirian (Day 4)



Hari keempat melatih kemandirian menggosok gigi udah less dramas. Isi pasta gigi udah sangat berkurang. Sulit buat Inu keluarin isinya tanpa bantuan mama.
.
Cara Inu gosok gigi juga udah lebih oke. Kok bisa cepet? Karena dia contoh mamanya gosok gigi.
.
Kamar mandi kami memang tidak didesain pakai westafel juga cermin. Jadi harus ekstra effort niiih. Mama sikat gigi di hadapan Inu. Dia dengan cermat mengamati dan dengan baik meniru. Emang belum lihai, tapi cara dia gosok dan kesungguhannya lebih baik dari hari kemarin.
.
Mengenai sikat gigi, pilihan saya jatuh ke sikat gigi yaaaaaang: pada kemasan ada tulisannya peruntukannya untuk usia 3 tahun kebawah. Sesederhana itu. Biasanya bulu sikat udah dijamin lembut. Brand-nya tidak saya sebutkan yaa, bisa pilih sendiri berdasarkan preference masing-masing. Usahakan pilih brand yang emang expert di produk itu.

Saya udah beberapa kali ganti sikat gigi Inu. Alasannya mulai dari karena Inu gosokin sikatnya ke lantai juga bulu sikatnya yang udah mencong sana sini. Ga bertahan lama. 2-3 bulan sudah ganti. Tapi kalau bisa bertahan hingga 6 bulan, tetep harus diganti soalnya itu anjuran dokter, karena sikat gigi yg usianya lebih dari 6 bulan pemakaian memungkinkan bakteri tumbuh subur disana.



#Hari4
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian
Share:

0 comments:

Post a Comment

Free to speak up is still under circumstances, no violence