Melatih Kemandirian (Day 2)



Ini hari kedua.
.
Persiapannya masih sama seperti kemarin. Nyiapin gayung, air mateng buat kumur, sikat dan pasta gigi. 
.
Bedanya sekarang itu aku kasih lihat Inu kalau pasta gigi dioles di bulu sikat. Biar menarik. Dan respon Inu itu "Woooow", dia amazed dari tube bisa keluar pasta. Trus dia lebih bahagia daripada kemarin sikat giginya. (Yang kemarin setengah dipaksa sih)
.
Karena hasil latihan gosok gigi kemarin dirasa kurang berhasil, saya cari-cari tips dari ibu-ibu sekitar. Yang belum saya coba itu adalah membuat prosesi gosok gigi ini menjadi menyenangkan. 
.
Saya emang punya pengalaman ga enak sama Inu tentang pasta gigi. Waktu itu pasta gigi saya letakkan dalam jangkauan Inu. Saya meleng bentar lalu violaaaa, pasta gigi hampir semua isinya udah keluar dan digosokin ke lantai pake sikat giginya sendiri. Ga mau hal itu terulang jadi saya ekstra hati-hati.
.
Yaaa, sekarang kuncinya jangan meleng. Temani full anak saat sikat gigi. Bikin kegiatan ini menyengkan.
.
.
Naaah, tentang pasta gigi yang ternyata rasanya asam, pas aku coba sendiri rasa jeruk kayak biasa. Gak asam sekecut mangga muda (yaeee, ini kan rasa jeruk). Curiga Inu lagi latihan ekting nih. Tapi pada akhirnya saya beli pasta gigi brand dan rasa lain. Pilihannya jatuh ke produk yang ada di foto. Alhasil sekarang ada 2 pasta gigi bayi. Yang lama tetap saya keep. Toh aslinya masih bisa dipakai.
.
.
.
#Hari2
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Comments

Popular Posts