Komunikasi Produktif (Day 11)



Hari ini udah diniatin buat berusaha pakai kalimat yang ingin-saya-Inu-lakukan, duuuh blibet ya kalau ditulis 😐😐 maksudnya alih-alih saya larang ini-itu ke Inu, saya berusaha arahkan Inu untuk melakukan sesuai dengan yang saya harapkan.
.
Apalagi hari ini ada Kaka Icha yang ulang tahun. Akan ada banyak orang yang datang. Pasti bakalan protektif sama segala tindak-tanduk inu yang mungkin akan mengganggu.
.
Misalnya saat orang-orang diharapkan duduk dan menyantap makanan. Saya minta, "Inu duduk tenang ya, mama suapi"
.
Saat Inu mulai lari-lari bareng sama anak yang lain tiba-tiba ada motor yang akan melintas, saya bilang, "berdiri di tepi" sambil anaknya digandeng ke pinggir jalan.
.
Emang gatel pengen bilang "Inu jangan lari-lari" tapi kalau dipikir-pikir kalau ga lari-lari anaknya mesti apa? Bayi jadi keki sendiri kan? Emang paling bener nih instruksikan bayi untuk lakukan sesuatu, bukan tidak-melakukan-sesuatu.
.
.
#hari11
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Comments

Popular Posts