NHW Week #8: Misi Hidup Dan Produktivitas




Semakin kesini, homework Dari IIP semakin luar biasa. Sekarang kami dituntut untuk bisa menemukan Misi hidup untuk menunjang produksivitas keluarga.

Langkah-langkahnya semakin jelas karena berkaitan pada tugas-tugas Yang diberikan di minggu sebelumnya. 

a. Ambil salah satu dari ranah aktivitas yang sudah teman-teman tulis di kuadran SUKA dan BISA (lihat NHW#7)
Diantara 3 hal yang saya anggap suka dan bisa, saya memilih 'menulis' sebagai aktifitas produktif saya.


b. Setelah ketemu satu hal, jawablah pertanyaan "BE DO HAVE" di bawah ini :
1. Kita ingin menjadi apa ? (BE)
Ingin menjadi penulis
2. Kita ingin melakukan apa ? (DO)
Saya ingin menuliskan hal baik yang bisa memotivasi orang yang membacanya menjadi lebih baik lagi.
3. Kita ingin memiliki apa? (HAVE)
Saya ingin menerbitkan buku hasil tulisan saya Dan harapannya buku-buku itulah Yang menafkahi kami

c. Perhatikan 3 aspek dimensi waktu di bawah ini dan isilah:
1. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu kehidupan kita (lifetime purpose)
Saya harap orang-orang di lingkungan tempat anggota keluarga saya Dan saya tinggal memiliki akhlak dan perahan yang baik 
2.Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu 5-10 tahun ke depan ( strategic plan)
Saya harap saya telah menerbitkan buku-buku Yang saya tulis 
3. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu satu tahun (new year resolution)
Saya akan menulis 1 month 1 fiction and 1 life-article Dalam blog saya.

Comments

Popular Posts