NHW Week #7: Tahapan Menuju Bunda Produktif

Weeepeeee
Ini dia homework yg ditunggu-tunggu.

Jadi teman saya pernah memposting tentang Ini Dan membuat saya tertarik untuk mengikuti program IIP. 

Yuk dilihat apa tugasnya:

Ketahuilah tipe kekuatan diri (strenght typology) teman-teman, dengan cara sebagai berikut: 
Isi nama lengkap anda, dan isi nama Organisasi: Ibu Profesional
jawab Questioner yang ada disana, setelah itu download hasilnya

Amati hasil dan konfirmasi ulang dengan apa yg anda rasakan selama ini.
Lampirkan hasil ST30 (Strenght Typology) di Nice Homework #7

Beginilah hasilnya:




Buatlah kuadran aktivitas anda, boleh lebih dari 1 aktivitas di setiap kuadran
Kuadran 1 : Aktivitas yang anda SUKA dan anda BISA
Kuadran 2 : Aktivitas yang anda SUKA tetapi andaTIDAK BISA
Kuadran 3 : Aktivitas yang anda TIDAK SUKA tetapi anda BISA
Kuadran 4: Aktivitas yang anda TIDAK SUKA dan anda TIDAK BISA

Beginilah jawabannya:

Waiiiikkksss, Ternyata selama ini saya salah jurusan. Ternyata oh Ternyata akuntansi tidak cocok dengan saya. Urusan perbendaharaan juga tidak tepat. Padahal saya ambil kuliah di jurusan itu, Dan pernah juga jadi bendahara tapi hasilnya sama sekali jauh dari maksimal. Sekarang jadi pahamlah memang saya tiada bakat Di bidang itu. 

Mari Kita lihat garis besar antara bakat Dan bukan bakat Yang saya miliki:

Kuadran 1: Aktivitas yang saya suka dan saya bisa
1. Mengajar
2. Mendongeng
3. Menulis

Kuadran 2: Aktivitas yang saya suka tapi saya tidak bisa
1. Menggambar
2. Beres-beres

Kuadran 3: Aktivitas yang saya tidak suka tapi saya bisa
1. Marketing
2. Akuntansi

Kuadran 4: Aktivitas yang saya tidak bisa dan tidak suka
1. Berjualan

Comments

Popular Posts