NHW Week #6: Belajar Menjadi Manager Keluarga Handal



Menyenangkan sekali PR Kali ini diminta mengelompokan aktivitas berdasarkan 'penting' dan 'tidak penting'. Kenapa hal ini menyenangkan untuk saya? Karena saya tipe orang yang 'kerjakan semuanya' atau 'tidak kerjaan semuanya'. Bisa tebak saya punya kepribadian seperti apa? 

MOODY. 

Saya mengerjakan tugas-tugas saya tergantung mood. Beruntung jika mood saya sedang baik. Namun sebaliknya, jika mood saya sedang kacau, bisa saja saya melalaikan tugas-tugas saya.

3 aktivitas penting:
1. Ibadah
2. Membuat makanan
3. Ngasuh ibnu

Lalu aktivitas lainnya seperti membereskan rumah atau mencuci pakaian apakah menjadi tidak penting? Oooh, bukan begitu logikanya. Hal itu tentu saja penting. Saya tidak mungkin bisa membiarkan rumah seperti sarang penyamun atau membiarkan Suami saya memakai pakaian yang tidak bersih. Hanya saja 3 hal yang saya sebutkan diatas adalah hal paling penting bagi saya Dan suami saya. Kami sepakat bahwa itulah Yang menjadi prioritas. Selain 3 hal tersebut bisa kami kerjakan setelah ketiga hal itu sudah terpenuhi.

3 aktivitas tidak penting: 
1. Main game online
2. Surfing di social media
3. Nonton series

Yes, sadly I should admit that I am addicted to games. I played a mini games like candy crush, and an online game like hayday, but it was so yesterday. I uninstalled them long time ago until I met market glory a week ago. And the scheme just played in repeat. I should stop it while I can. Saya juga senang 'melihat-lihat' timeline social media. Awalnya hanya untuk 5 menit sambil menunggu nasi matang, eeeh nyatanya setengah jam berlalu tanpa disadari.

Lalu. Jika saya harus menyusun jadwal kegiatan saya secara sederhana berdasarkan prioritas Di atas maka beginilah hasilnya:

Weekdays:
      .... - 04.30 : masak nasi
04.30 - 04.45 : sholat subuh
04.45 -     ....   : masak sarapan
      .... - 05.30 : belanja pagi

....


      .... - 12.00 : sholat dzuhur, lanjut masak makan Siang lalu suapi ibnu

      .... - 15.00 : sholat ashar

      .... - 17.00 : mandiin ibnu, lanjut makan malam
      .... - 18.00 : sholat magrib

      .... - 22.00 : beresin rumah (nyapu, ngepel, cuci piring)


Untuk weekend, belum bisa dibuatkan jadwalnya karena jadwal weekend selalu tidak bisa diprediksi. Tapi jika memungkinkan akan mirip dengan jadwal tersebut.

Comments

Popular Posts