Pagi



Apa arti pagi bagimu?
>> Bagiku pagi adalah ketika Adzan Subuh berkumandang, ketika sang Khalik memanggilku untuk bersujud kepada-Nya. Tak henti-hentinya aku bersyukur aku kembali memiliki kesempatan untuk menggapai mimpi-mimpiku di malam hari.
>> Bagiku pagi adalah ketika mentari memancarkan sinarnya, ketika dia menggerakkan kelopak-kelopak bunga untuk menghadap kepadanya. Tak henti-hentinya aku menikmati hangatnya cahaya kuning menerpa kulitku.
>> Bagiku pagi adalah ketika benih-benih menggeliat menuju permukaan tanah, menjanjikan sebuah kehidupan baru dari tunas-tunasnya. Tak henti-hentinya aku berujar betapa besar kuasa Tuhan atas kehidupan fana di dunia. 

Bagaimana kamu melewati pagimu menuju siang hingga malam menjelang?
>> Aku melewati pagiku dengan sebuah doa. Wujud syukurku pada Yang Maha Kuasa.
>> Aku melewati pagiku dengan perasaan bahagia. Senyum mengembang bersama secercah harapan dari sang surya yang menyinari dunia.
>> Aku melewati pagiku dengan penuh harapan. Sebuah keinginan bahwa hari ini akan dapat kulalui dengan akhir sebuah kemenangan.

Apa yang terjadi jika pagimu tak lagi seperti itu? Tak ada lagi adzan subuh yang berkumandang, tak lagi ada cahaya hangat mentari menyinari bumi, dan tak ada lagi benih-benih yang harapan tumbuh mengeliat dari dalam tanah.
Bagiku, pagi tetaplah pagiku. Layaknya tokoh Tegar dalam "Sunset untuk Rosie", Pagi adalah tanda bahwa aku berhasil melewati satu hari yang melelahkan lagi. Pagi adalah tanda sebuah kesempatan untuk memenuhi janji-janji dan tanggung jawab ku yang tertunda. Pagi adalah bagian dari dua puluh empat jam kehidupanku yang menjanjikan sebuah harapan akan kehidupan yang lebih baik. 

Bagaimana jika kau tak menjumpai pagimu lagi?
Bagiku, kehilangan pagiku adalah sebuah kehidupan baru. Hanya satu harapanku, bahwa pagi-pagiku yang lalu dapat menyelamatkanku.

Lalu apa pagi bagimu?

Comments

Popular Posts