Reverse

Sedari kecil saya berfikir, jika tidak solat maka akan mendapatkan hukuman. Baru-baru ini, ketika usia sudah kepala tiga, saya menyadari bahwa tidak solat itu merupakan sebuah hukuman. Bagaimana bisa, sebagai orang yang meyakini surga dan neraka di hari akhir malah meninggalkan salat? Sungguh Allah menghukumnya dengan menghilangkan rasa takut melakukan perbuatan keji.

Baru-baru ini saya menyadari bahwa, dengan janji Allah yang akan mengabulkan setiap doa, Allah tidak akan menakdirkan seorang hamba untuk berdoa jika dia berkehendak untuk tidak menolongnya. Sungguh sial sekali tidak mendapatkan pertolongan dari pemilik langit dan bumi.

Otak liar ini kemudian memikirkan hal yang lainnya. Jika manusia menyadari bahwa dirinya adalah penulis yang di hari akhir akan mendapatkan hasil tulisannya, sesungguhnya dia tahu bagaimana cara menulis yang benar untuk bisa menerima buku ciptaannya sendiri dengan tangan kanan. Tapi bagaimana bisa ada manusia yang melakukan hal sebaliknya? Jelas manusia itu makhluk aniaya yang senang menjebak dirinya dalam hawa nafsu.


Comments

Popular Posts